Rabu, 04 Mei 2011

Prospek Dunia IT.

Dunia teknologi tidak akan pernah terlepas dari perkembangan informasi teknolgi, seiring perkembangan zama, masyarakat dunia mencoba untuk berlomba-lomba dalam memperluas ilmu yang mereka miliki. Itu disebabkan karena semakin hari kebutuhan akan ilmu pengetahuan, semakin hari mereka harus mencarinya. Seperti yang dikemukakan di awal tulisan. Bahwa dunia teknologi tidak akan pernah terlepas dari perkembangan dunia system informasi, karena hamper dalam semua disiplin ilmu yang berkang, baik ilmu kedokeran, militer maupun pendidikan, semua itu tidak akan terlepas dari dunia inforamas teknologi, olehsebab itu dunia informasi teknologi adalah salah satu factor penting yang dibutuhkan dalam perkembangan zaman pada saat ini.
Dunia IT merupakan dunia bisnis masa sekrang dan masa depan. Tinggal bagai mana kita dapat mengeas sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah paket ilmu pengetahuan yang berisikan teknologi, sumberdaya manusia sehingga dapat menghsailkan pelayanan (service) yang dibutuhkan.
Beerapa orang berpendapat bahwa dunia it merupakan dunia low risak and high profit. Tentunya semua itu harus didukaung dengan keahlian dan profesionalitas para pelaku bisnis IT, tingginya pendatapan yang diterima tidak terlepas dari ilmu pengetahuan, kemampuan teknis maupun non teknis(analisis) seseorang dalam menguasai dan mempelajari perkembangan dan kemajuan IT.
Dengan demikina saya mencoba mencari tiga profesi atau bisnis IT yang paling prosfektif jika dilihat dari hightprofit, low risk dan SDM max yaitu :
  1. It spesialis. Para spesialis it dibidang tertentu sehingga mereka menguasia beberapa disiplin ilmu yang akan mempermudah mereka memenuhi kebutuhan permintaan, tanpa harus banyak belajar disiplin ilmu yang baru, Indonesia saat ini sedang berkembang. Mereka membutuhkan orang-orang yang mengerti dibidangnnya.
  2. It security. Semakin banyak publik mengetahui sebuah teknologi. Semakin rentan pula teknologi tersebut untuk dikecoh. Oleh krena itu sebuah network security sangat dibutuhka didalamnya untuk mengontrol dan mengembangkan system keamanan yang ada pada teknologi tersebut. Seperti kemanan transaksi perbankan.
  3. Marketing. Marketing mupakan sebuah front end dari sebuah layanan. Karena marketing(pemsaran) merupakan sebuah tahap pengenalan produk terhadap sudut pandang calon penggunannya, pemasaran harus dilakukan dengan efektif dan effisen. Oleh sebab itu pemesaran akan jauh lebih efektif dan efisien disbanding dengan cara classic . tinggal bagaimana kita dapat mengemas sedemikian rupa sehingga reatif yang tidak cepat mebosankan.

Tidak ada komentar: